Identitas Kebangsaan

You may also like...

2 Responses

  1. Afif Hendriawan says:

    “Jati diri merupakan suatu identitas yang harus dimiliki setiap bangsa berdaulat agar dapat terus mempertahankan eksistensinya di masyarakat internasional.” … saya paling setuju dan sangat suka dengan pernyataan tersebut, mungkin yang paling terlihat sekrang pada generasi muda, lebih senang dengan budaya bangsa lain yang di anggap lebih “modern” dan mereka seolah (maaf) kacang lupa kulitnya.
    lupa jati diri bangsanya yang begitu besar yang berdiri dari kolaborasi dari beberapa kerajaan dan kebudayaan besar, menjadi satu negara.

  2. Shinto says:

    Sekarang bagaimana bangsa ini mengenal jati dirinya jika pemimpin negeri ini sendiri tidak mengenal jati dirinya sendiri. Pada hakikatnya seorang pemimpin adalah contoh tauladan, amanah, pihak yang memberikan contoh nyata, pengatur masyarakat dengan hati nurani, jika seorang pemimpin telah kehilangan jati dirinya sebagai wakil dari rakyat yang memilihnya, dia hanya merasa sebagai orang partai, segala kegiatannya diatur oleh partai yang tentu saja mempunyai tujuan politis maka akan sulit untuk menjadi dirinya… itu dulu permasalahan pokok negeri ini. Jika seorang pemimpin benar2 tahu jati dirinya, maka dia akan tahu kebutuhan rakyatnya itu seperti apa dan mau dibawa kemana arah negeri ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *